Minggu, 09 Oktober 2011

Kenikmatan Semu-t


“PING...”

“PING..”
“PING..”
Suara dentingan handphoneku membangunkan tidur lelapku dipagi hari. Masih jam 05 dini hari.

“PING...”
“Miaaaa...”
“PING..”
“PING..”

Segera saja kuraih gadget berisik yang ada di samping tempat tidurku, dan mulai kuketikkan sebuah balasa.
“Ya?” balasku “ada apa ya?”

“Mi... gw tanya donk” tanya temanku di ujung pesan.
“Kenapa ya...?”
“Lo pernah....”
“Kenapa ya..”
“Lo pernah .....ABORSI nggak?” tanyanya panik.

Sejenak aku diamkan pesan itu. Mencoba mencerna pertanyaan yang jarang ditanyakan seorang teman ‘normal’ di pagi hari. Segera saja aku merasa kalo temanku ini sedang berada dalam masalah serius.

“Kok tanya gitu? Emang kenapa?” balasku beberapa saat kemudian.
“Gw telat nih.. “
“Trusss...?” tanyaku sok bego..
“Iya.. gw hamil...”

Benar bukan? Dia sedang dalam masalah yang aku pikir SANGAT serius.
“Lalu...?” tanyaku lagi.
“Ya lo khan yang paling banyak pengalaman tentang hal beginian, so gw minta saran lo..”

Hah? Aku yang paling berpengalaman tentang masalah beginian? Darimana dia bisa mendapatkan kesimpulan begitu? Memangnya aku dokter yang bisa tahu tentang masalah-masalah seperti ini?

“Lo mo aborsi?” tanyaku singkat
“Hmmm.. kurang lebih begitu sih...sooo... bagi solusinya dong.. gw stress nih.. gw sampe ga bisa mikir buat UTS entar.. mana cowo gw ditelpunin susah banget balesnya... emang TAIK tuh cowo... mau enaknya memek gw aja... tapi begitu gw bunting gini dia mo coba kabur... ”

Mendadak aku merasa sedikit iba akan penjelasannya barusan. Mendadak juga, aku teringat akan hal yang dia alami, mirip dengan apa yang aku alami beberapa waktu lalu. Cuman sudahlah, semua sudah terjadi, dan sekarang waktunya untuk mengatasi semua masalah itu sebaik mungkin.
*thanks buat tante Mirna yang udah kasih mia semua ilmunya. Mia bangga bisa punya sodara kayak tante. :D

Memang, sifat manusia khan seperti itu. Ketika enak maunya dialami sendiri, tapi ketika susah, maunya ditemenin melulu. Kuhirup nafas panjang. Dan mencoba membantu sebisaku

“Uda coba makan buah nanas muda...” saranku.
“Udah mi, banyak banget, malah sampaai rasanya panas banget diperut...”
“Rutin ga..?”
“Cuman 2 hari aja, karena setelah itu gw ngerasa seperti mens.. pada awalnya gw pikir berhasil, karena gw tak lama ngalami pendarahan..

Hmm.. sepertinya masalah dia jauh lebih gawat dari yang mia pikir.
Janin, ketika bisa dideteksi di usia muda (sekitar usia sebulan kebawah), biasanya dapat digugurkan dengan menkonsumsi buah nanas muda secara rutin. Memang, setelah dikonsumsi perut (bagian rahim) terasa panas, itu karena kandungan asam nanas yang cukup tinggi.

“Yeeiyy.. berarti berhasil donk...” tanyaku dengan sedikit nada lega.
“Nggak juga.. karena besoknya gw test, gw masih hamil...”
“Emang lo telat berapa bulan?”
“Jalan dua bulan lebih...”
“Berarti janin lo udah kuat... lo ga bisa ngegugurin pake nanas muda..”
“Trus gw harus gimana?”
“Kedokter aja...” saran termudahku
“Malu mi kalo preksa ke dokter... gw khan blm punya suami... ntar kalo ditanya-tanyain gimana jawabnya...?“
“Ya jawab ajalah kalo lo bunting gara-gara keseringan NGEWE ama cowo lo.. hihihi...”

“Ah kayak lo dulu nggak. Malah kalo tentang NGEWE, kayaknya lebih banyakan lo deh.. “ singgung temanku.
“Tapi khan gw ga pernah sampe bunting...hahaha” belaku.

“Ayo donk mi.. bagi solusinya...”
“Solusi apaan? Mia cuman taunya pake nanas muda..”

“Aahh.. bohong... si A ama si B, cerita kalo lo tau nama obat buat ngegugurin..... bagi infonya donk mi... gw udah ga tau harus minta tolong ke syapa lagi nih..”
“Masa sih?”

Kampret, ternyata teman dekatku banyak yang kurang bisa menjaga rahasia mulut. Obat buat ngegugurin kandungan khan bukan obat yang informasinya bisa diperoleh dengan mudah. Pembeliannya pun tak segampang yang dipikirkan, ada perlu resep dokter yang benar-benar valid.

Ada sih beberapa selentingan tentang obat penggugur yang bisa diperoleh dipasar gelap, seperti apotik dan tukang obat tertentu, cuman sampai sekarang aku sendiri belum pernah mencobanya. Bukan hanya karena harga obatnya yang jauh lebih mahal daripada harga yang tertera, juga, adanya preman penjafa yang harus kita bayar untuk dapat memperoleh obat-obat tersebut.


“Abisan.... Lo belum punya suami udah nyobain NGEWE...”
“Yah lo kok gitu sih..? bantuin gw napa... itung-itung ibadah..
“Ibadah kok ngbantuin mbunuh janin...”
“Soo.. mi... bisa khan mbantuin gw....”

“Hadeeeeehh kalo pas enaknya aja, gw ga diajak ngerasain tapi pas gaenaknya, gw kebagian”
“Hehehe... jadi apaan nama obatnya..? “
“CYTO**C, atao GYNAECO**D...” balasku singkat
“Beli dimana? Berapa harganya? Trus..... trus..... “ kalimat terakhir yang sampai sekarang belum sempat aku balas.

Nikmatnya ga sampe 10 menit. Tapi tanggung jawabnya seumur hidup.

Semudah itukah manusia ketika tak menginginkan sesuatu?
Membunuhnya, memusnahkannya, menghilangkannya.

Siapa coba yang ga suka melakukan proses reproduksi? Ngentot, Ngentu, Ngewe, Make Love (ML) dan berbagai istilah lain yang bisa menghasilkan janin. Semua hal diatas hampir semua orang bisa melakukannya. tak memandang usia atow ras, semua orang juga pasti suka.

Reproduksi adalah suatu proses biologis di mana individu organisme baru diproduksi. Reproduksi adalah cara dasar mempertahankan diri yang dilakukan oleh semua bentuk kehidupan; setiap individu organisme ada sebagai hasil dari suatu proses reproduksi oleh pendahulunya. Cara reproduksi secara umum dibagi menjadi dua jenis: seksual dan aseksual. (http://id.wikipedia.org/wiki/Embrio)

Okelah, Aku disini tak mau berlama-lama menjelaskan tentang proses reproduksi (yang aku yakin kalian pasti pernah mengalaminya) tapi disini aku mo share tentang kenikmatan dan tanggung jawab.

Mau enaknya tapi ga mau tanggung jawabnya. Seperti yang sudah aku tulis diatas, nikmat sebentar, tanggung jawab seumur hidup.

Kenapa banyak diantara kalian yang terjebak dalam kenikmatan semu seperti kasus temenku diatas? Emang gak bisa melakukan pencegahan telebih dahulu. Alat kontrasepsi banyak dijual diluar sana, tehnik pengeluaran sperma juga bisa dilakukan tapi selalu saja, ketika masalah belum terjadi, semua sebagai sesuatu hal yang dianggap mudah.

Kenapa kalian tak pernah memikirkan semua resiko yang bisa terjadi ketika melakukan seks pranikah?
Diajak ngewe aja mau, tapi diajak tanggung jawab siapa yang bersedia. Mungkin sebelum selain diadakannya pembelajaran tentang seks pranikah, pemberian pembelajaran tentang psikologi juga diperlukan. Supaya para pelaku seks pranikah bisa lebih bertanggung jawab atas segala resiko yang bakal mereka alamin.

Kenapa juga kalian tak bisa menjaga kelamin kalian sendiri?
Kelaminmu adalah kehormatanmu. Jagalah, pertahankanlah dan berikanlah dengan orang yang benar-benar siap menerimamu tak peduli seberat apapun resiko yang bakal kalian hadapi..

Andai kalian (remaja-remaja masa kini ) bisa menjawab semua pertanyaanku diatas dengan pemikiran dewasa dan bertanggung jawab, aku yakin kalian tak akan merepotkan dan membikin malu semuanya.

Ingat. Jika kamu, temenmu atau keluargamu ada yang hamil diluar nikah. Tak hanya pelakunya sendiri yang bakal mengalami apa yang namanya malu. pacar, keluarga sendiri, keluarga pacar, teman, sekolah/kampus, dan masyarakat sekitar juga bakal malu akan ‘kelakuan tak bertanggung jawab kalian’.

Udah Ah aku pusing memikirkan ini semua.
Ketika kalian sedang merengkuh kenikmatan dari pertempuran kelamin kalian, aku tak diajak ikut serta. Tapi ketika kalian mendapatkan masalah, aku di selalu dijadikan bak tiang tambatan kapal di tengah kerasnya gelombang.

Memang, aku tau cara-cara aborsi, klinik aborsi, ramuan aborsi dan obat untuk aborsi. Tapi bukan berarti kalo kalian mo memusnahkan janin, kalian bertanya seperti itu ke diriku.

Kalian yang melakukan dan kalian sendirilah yang harus memikirkan jalan keluarnya.

Sekian.
*SedangEmosiKarenaKebodohanTeman-temanku.

5 komentar:

rudiarto mengatakan...

dibalik twitnya yang terkadang 'nakal', ada Mia yang mengajak melihat hidup dengan lebih hati-hati

adios amigos mengatakan...

there is not a true friend in this world....
the true friend is our parents... :)

sutandri siregar mengatakan...

point taken

bnoviar mengatakan...

mia prihatin akan adanya sex pranikah para remaja masa kini...bravo mia..salut!

MCBLSTRG mengatakan...

Buat kamu yang gak punya pulsa. Ingin pulsa gratisan? Gabung fanspage facebook Aku Gak Punya Pulsa di

http://www.facebook.com/AkuGakPunyaPulsa

Ceritakan kenapa kamu gak punya pulsa dan dapetin isi ulang pulsa untuk semua operator.

Sebarkan dan buktikan rezeki pulsa bisa kamu dapatkan. Ayo gabung!

Totally Supported by KartuMerah

Posting Komentar

 
;