Senin, 24 Oktober 2011

Apa sih incest itu?



Incest. Artian secara gampangnya adalah hubungan seksual yang dilakukan oleh individu didalam sebuah keluarga dengan anggota keluarga lainnya, (baik itu antara ayah dengan putrinya, ibu dengan putranya, paman dengan ponakannya, kakek dengan cucunya, atau kakak dengan adiknya)


Incest atau hubungan seks sedarah, bukanlah fenomena yang baru saja terjadi akhir-akhir ini. Perbuatan incest itu sudah jauh terjadi semenjak jaman dahulu kala. Dan misal kalo mau dirunut, kita semua, umat manusia yang ada di muka bumi ini adalah HASIL dari hubungan incest.

Kenapa aku bisa berkata seperti ini?
Ingat tentang kisah asal muasal manusia? Kisah putra putri adam dan hawa? Bukankah itu murni incest?

Putra putri adam dan hawa adalah cikal bakal berkembangnya manusia saat ini, mereka dilahirkan langsung dari rahim hawa. Dan merekalah yang akhirnya menjadi nenek moyang kita semua.

Ada yang menyangkal jika mereka tak melakukan incest? Jika mereka boleh melakukan incest, lalu kenapa kita tidak boleh? Jika dulu adam dan hawa mengijinkan putra-putrinya bersetubuh untuk berketurunan, kenapa sekarang banyak orang tua yang tak memperbolehkan?

Okelah, mungkin karena dulu manusia belum memiliki banyak pilihan dalam menentukan jodoh, sehingga ada suatu ‘pengecualian’ kasus yang memperbolehkan mereka (putra-putri sedarah adam dan hawa) untuk bersetubuh guna meneruskan keturunan. Lalu, bagaimana dengan dosa incest? Jika cucu-cicit adam adalah hasil dari incest, bukankah kita semua merupakan keturunan hasil incest juga? Berarti kita juga mendapat istilah kata ‘haram’ donk? Udahlah, Mungkin hal tentang dosa itu juga mendapat ‘perkecualian’.

Seks adalah hal private. Sseks adalah hal yang bersifat personal. Seks, adalah urusanku dan lawan mainku. Dan jika aku melakukan hubungan seks, itu terserah aku. Dengan siapa aku bakal melampiaskan nafsu birahiku. Itu bukan urusanmu, bukan urusan kalian, dan bukan urusan pihak-pihak (yang sok) terkait.

Daripada kalian menjebloskan para pelaku incest, mending kalian urus para penjahat, koruptor, atow pelaku kriminal yang lebih menyusahkan lebih banyak orang, daripada mengurusi kenikmatan celah kelaminku. Toh dosa incestku bakal aku tanggung sendiri.

STOP.. cukup membahas mengenai dosa. Dan kalo emang mo ngebahas dosa, jangan disini. Disini aku cuman mo share mengenai incest aja.

Incest dimata dunia.

Walau incest banyak ditentang oleh banyak negara, namun kita tak memungkiri jika banyak negara yang memiliki Legenda mengenai incest. Seperti :
  • Dalam mitologi Yunani, Zeus dan Hera adalah kakak dan adik serta suami dan istri. Mereka adalah anak-anak Cronus dan Rhea (saudara juga menikah). Cronus dan Rhea, pada gilirannya, adalah anak-anak dari Uranus dan Gaia (anak yang mengambil ibunya sebagai permaisuri , dalam beberapa versi dari mitos). Saudara Cronus dan Rhea, yang lain Titans , semua saudara juga menikah seperti Nyx dan Erebus . Myrrha melakukan incest dengan ayahnya, Theias , seperti menanggung Adonis . Sophocles tragis bermain 'Oedipus Sang Raja fitur raja Yunani kuno sengaja consummating hubungan incest dengan ibunya.
  • Dalam mitologi Nordik, Norwegiaa. Loki menuduh Freyr dan Freyja melakukan inses, di Lokasenna . Dia juga mengatakan bahwa Njörðr telah Freyr dengan adiknya. Hal ini juga ditunjukkan dalam saga Ynglinga yang mengatakan bahwa adalah sah inses antara Vanir.
  • Dalam mitologi Mesir, dewa-dewa sering menikah saudara mereka. Sebagai contoh, Shu dan Tefnut adalah kakak dan adik dan mereka menghasilkan sepasang dewa, Geb dan Nut . Anak-anak mereka Isis , Osiris , Set dan Nephthys ; Isis menikah Osiris, dan Nephthys Set.
  • Dalam mitologi Cina, Fu Xi adalah dewa-raja yang mengambil adiknya Nuwa sebagai mempelainya.
  • Dalam mitologi Indonesia, kisah percintaan Sangkuriang yang jatuh cinta dengan ibunya, Dayang Sumbi, sampai melahirkan legenda Gunung Tangkuban Perahu.

Atau untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca :

Itu tadi beberapa potongan legenda incest yang sudah ada di tiap-tiap negara. Hubungan seks sedarah yang telah menjadi (mungkin) cerita dalam buku ataupun literatur sejarah masing-masing negara. Lalu bagaimana dengan pelaku incest yang secara terang-terangan terekam dalam sejarah?
  • Caligula, yang nama lainnya adalah Gaius Julius Caesar Augustus Germanicus, atau lebih dikenal sebagai Kaisar Romawi Gaius, adalah pelaku incest yang cukup terkenal dari Romawi. Ia telah melakukan incest dengan tiga saudarinya, Agrippina (the younger), Drusilla dan Julia Livilla.
  • Ptolemy II atau lebih dikenal sebagai Ptolemy Philadelphus, adalah Kaisar Mesir (285-246 BC) yang menikahi adik kandungnya, Arsinoe, demi menjaga kelangsungan keturunan keluarga darah biru mereka.
  • Raden Sira Panji, Putera yang dilahirkan dari perkawinan incest antara Raden Sekar Sungsang dengan ibunya Putri Kabu Waringin. Raden Sira Panji sengaja dihilangkan dari Negara Dipa dengan cara dihanyutkan menggunakan sebuah rakit yang kemudian ditemukan oleh orang Biaju di Bekompai (Banjarmasin). Cerita ini sengaja dihilangkan dari Tutur Candi (Hikayat Banjar II) guna menghilangkan jejak perkawinan sedarah di Kerajaan Negara Dipa (Kerajaan di pedalaman Kalimantan).
  • Kisah Sariburaja dari batak. Sariburaja adalah nama putra kedua dari Guru Tatea Bulan. Dia dan adik kandung perempuannya yang bernama Si Boru Pareme dilahirkan marporhas (anak kembar berlainan jenis, satu peremuan satunya lagi laki-laki). Walau pada awalnya Sariburaja menikah dengan Nai Margiring Laut, yang melahirkan putra bernama Raja Iborboron (Borbor). Tetapi kemudian Saribu Raja mengawini adiknya, Si Boru Pareme, sehingga antara mereka terjadi perkawinan incest.
  • Kisah Prabu Watugunung, Raja dari kerajaan Gilingwesi yang menikahi ibu kandungnya sendiri Dewi Shinta. Selain menikahi ibunya, ia juga mengawini bibi-bibinya dan memiliki 28 anak. Dan dari nama anak-anaknya itu, dijadikan sebagai nama wuku.  http://www.karatonsurakarta.com/wuku.html

Atau untuk lebih jelasnya, kalian bisa membaca :

Bagaimana tanggapan pemerintah dalam melihat kasus incest di negaranya?

Hukuman untuk para pelaku incest berbeda-beda di tiap negara. Dan penentuan berat tidaknya hukuman, tergantung dari tingkat incest yang telah dilakukan oleh pelaku. Seperti :
  • Di indonesia, menurut KUHP, hukuman untuk pelaku incest, selama-lamanya adalah 9 tahun (untuk korban satu orang), dan 11-15 tahun (untuk korban lebih dari satu orang)
  • Di Amerika, incest dinyatakan illegal dengan hukuman bervariasi di semua negara bagiannya. Massachusetts memberikan hukkuman paling berat (terberat di USA), yakni bisa mencapai 20 tahun penjara, sedang di Hawai hanya 5 tahun.
  • Di Inggris, hukuman bagi para pelaku incest adalah 12 tahun penjara. Dan pelaku mendapat perlakuan beda ketika di dalam penjara, seperti dikucilkan dari para narapidana lainnya.
  • Di Thailand, negara penjual sex terbesar di Asia, pelaku incest dikenai hukuman mati.
  • Di Philipina, negara seribu-satu tawaran sex, pelaku incest disuntik mati.

Namun, walau bertolak belakang dari negara penentang incest, ada juga negara-negara yang mengijinkan perlakuan seks sedarah di wilayahnya, seperti :
  • Di Perancis, incest bukanlah suatu kejahatan. Sehingga tak heran kalau para pelaku incest lebih suka ‘lari’ ke negara itu.
  • Di pulau Tristan de Cunha, pulau terisolir yang masih masuk wilayah inggris, persetubuhan sedarah juga masih banyak dijumpai disana. Hal itu mungkin dikarenakan karena lokasi pulau yang terpencil sehingga secara tak langsung hal itu mengisolir para penduduknya.
  • Di Irlandia, pada abad ke-19 awal, banyak juga terjadi perkawinan sedarah yang dilakukan oleh masyarakat ekonomi rendah (miskin)
  • Walau tak diijinkan, tapi ada juga daerah di Endonesa yang masih memberlakukan incest, seperti Suku Polahi, di Gorontalo. Suku terpencil yang memperboleh anggota sukunya menikahi saudara sekandung.

Seperti fenomena gunung es, dimana yang terlihat secara kasat mata hanyalah 10-20 % dari total keseluruhannya. Ini berarti, ada sekitar 80-90% volume gunung es berada di bawah permukaan air laut, dan bentuk bagian tersebut sulit diperkirakan hanya berdasarkan apa yang tampak di permukaan.

Begitupun dengan apa yang terjadi dengan kasus incest ini. Kasus yang tak terlapor bisa dipastikan jauh lebih besar daripada yang terjadi.

Pola hidup incest pun semakin lama sepertinya semakin menjadi-jadi.

Contoh kasarnya ada di beberapa cerita persinetronan kita. Persinetronan Endonesia sering kali menceritakan tentang kisah cinta dua sejoli yang pada endingnya, dua sejoli itu sadar, jika orang yang mereka cintai adalah saudara kandung yang telah lama terpisahkan oleh garis nasib. Tak dapat dipungkiri, walau sudah terlalu lama terpisah, tetap saja, mereka merupakan saudara sedarah. INI CERITA INCEST KHAN?

Contoh kasar lainnya, anime atau manga yang juga menceritakan tentang hubungan sedarah mudah didapatkan dengan mudah. Walau komik incest ada pada area dewasa, tak dipungkiri jika pembaca terbesar dari produk manga adalah.. ANAK KECIL.

Sudahlah..
Iincest atau tidak, semua adalah fenomena yang benar-benar terjadi di sekitar kita.
Incest atau tidak, itu adalah jalan hidup mereka (bagi yang masih melakukan)
Incest atatu tidak, itu bukan urusan aku.

Silakan kalian menikmati, silakan kalian menghujat, silakan kalian bereksplorasi.

Sekali lagi, semua kisah ini bukanlah sesuatu hal yang bisa dijadikan sebagai bahan untuk dicontoh atau ditiru.
Benar, tidak, setuju, tak setuju, dosa atau tak dosa, sekali lagi, semua aku kembalikan ke diri kalian masing-masing.

1 komentar:

Pengguna Mobil mengatakan...

Buat kamu yang gak punya pulsa. Ingin pulsa gratisan? Gabung fanspage facebook Aku Gak Punya Pulsa di

http://www.facebook.com/AkuGakPunyaPulsa

Ceritakan kenapa kamu gak punya pulsa dan dapetin isi ulang pulsa untuk semua operator.

Sebarkan dan buktikan rezeki pulsa bisa kamu dapatkan. Ayo gabung!

Totally Supported by KartuMerah

Poskan Komentar

 
;